Resolusi 2016

Sepanjang tahun 2015 merupakan tahun yang penuh dengan perjuangan. Aku sebut tahun itu sebagai Year of Struggle. Perjuangan yang paling aku rasakan berat dan melelahkan adalah pencarian jodoh. Yups, berbagai hal sudah aku lakukan untuk mencarinya. Rekomendasi keluarga, ikut situs perjodohan bahkan dicomblangin teman. Namun hingga saat ini pun masih belum bertemu.

Aku percaya jodoh pasti bertemu. Aku harus tetap ikhtiar dan berdoa. Aku yakin Allah sudah menentukan siapa pasangan hidupku nanti. Hanya tinggal menunggu timing yang pas saja.

image

Memasuki tahun 2016, banyak hal yang ingin aku capai. Ada tiga PR besar yang terus terbayang-bayang dalam pikiranku. Pertama, aku ingin memiliki pekerjaan yang layak, jadi pegawai tetap dan punya jaminan masa depan yang baik. Saat ini aku bekerja di perusahaan outsourcing. Aku ingin lebih dari yang sekarang. Tapi, aku tetap bersyukur karena aku sekarang masih bisa bekerja daripada jadi seorang penganggur.

Kedua, aku ingin punya pasangan alias jodoh. Untuk hal yang satu ini sudah aku idamkan sejak dulu. Jodoh memang rahasia Allah. Kita tidak pernah tahu kapan doa kita dikabulkan atau usaha ke berapa yang akan membuahkan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, perbanyaklah berdoa, perbanyaklah berusaha. Semoga pada akhirnya jodoh itu datang. Ingin sekali rasanya aku mengatakan pada pasanganku nanti seperti ini, “Kamu kemana saja sih selama ini. Sejak lama aku mencari dan sekarang akhirnya ku menemukanmu. Jangan kemana-mana lagi. Just stay with me for now and forever.”

Terakhir, aku ingin memiliki rumah yang nyaman dan indah. Rumah yang bisa membuat aku betah tinggal di dalamnya. Untuk PR yang satu ini aku harus berusaha lebih keras lagi. Harga tanah di Jabodetabek semakin hari semakin naik. Apalagi harga bangunan rumahnya. Well, aku berharap rumah impianku itu segera bisa jadi kenyataan. Amin.

Bagaimana denganmu, sudah terpikirkah resolusi atau impian apa saja yang ingin kamu raih di tahun ini?

