Step Two

Banyak hal yang telah terjadi padaku di dua minggu belakangan ini. Setelah aku memaksakan diri kembali ke Jakarta untuk bekerja, (padahal sebenarnya aku masih merasakan sakit di lambung), aku mulai sibuk dengan rutinitasku sehari-hari. Di dua hari pertama, badan terasa masih lemas tapi di hari berikutnya aku sudah merasa lebih baik.

Di akhir pekan aku pergi menuju Bandung. Seperti biasa, rumah persinggahan aku adalah rumahnya Yogie. Keesokan harinya aku pergi bersama kakak iparku ke rumah Nona U. Di sana aku niat bersilaturahim dengan keluarganya. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Ya, walaupun aku sempat gugup dan bingung harus mulai bicara dari mana.

love-finger

Namun hari itu sudah berlalu. Sekarang aku harus mempersiapkan langkah selanjutnya. Aku sadari bahwa hal ini tidak akan mudah. Aku sudah merasakannya dari sekarang, tetapi mau tidak mau aku harus menghadapinya. Bukankah cinta itu butuh perjuangan? Nah, ini adalah salah satu bentuk perjuangan dalam mencari calon istri yang sholehah. Amin

Kalau tidak dipaksakan sendiri untuk terus berikhtiar maka siapa yang akan melakukannya? Tidak ada. Semuanya tergantung dari diriku sendiri. Apakah aku bisa melakukannya atau tidak. Itulah hal yang paling penting saat ini.

