Rainy Night

Hari ini aku pulang dari kantor pukul 18:30. Seperti kata syair dalam sebuah lagu, Pergi Pagi Pulang Malam. Begitulah rutinitasku sehari-hari dari Senin hingga Jumat. Sudah jenuh sebenarnya, tapi sebelum aku mendapatkan pekerjaan yang baru, aku harus tetap bertahan di tempat kerjaku yang sekarang.

Sejak sore, langit Jakarta sudah terlihat mendung. Benar saja, sebelum magrib hujan pun turun dengan derasnya. Sambil menunggu adzan, aku nonton film Shaun The Sheep Movie. Filmnya lumayan seru. Aku menontonnya ‘nyicil’ alias nonton sebentar lalu dilanjutkan lagi keesokan harinya.

Setelah sholat magrib, aku bergegas pulang. Ternyata di luar masih turun hujan. Karena perut sudah keroncongan, akhirnya aku memutuskan untuk makan malam. Menu yang kupilih adalah Bebek Rica-rica yang gerobaknya biasa mangkal di depan Citiwalk.

Selesai makan, aku pulang ke kosan. Walau masih hujan rintik-rintik, aku tetap jalan kaki. Aku tidak jadi naik angkot karena jalanan di depan Citiwalk sudah terlihat macet.

Aku memakai jaket hangat dan memasang hoodie-nya. Sambil mendengarkan lagu dari SoundCloud, perlahan-lahan aku melangkahkan kaki untuk pulang.

Advertisements