Pangkas Rambut

Setelah makan siang aku pergi ke tukang cukur untuk memangkas rambutku yang sudah agak panjang. Letak kios pangkas rambutnya itu tidak jauh dari kantor. Aku sudah beberapa kali ke sana.

Seperti khas tukang cukur yang aku tahu, dia berasal dari Garut atau biasa kita sebut Asgar (Asli Garut). Dari perbincangan dengannya dia berasal dari daerah Limbangan, Garut.

imageAku datang ke sana sekitar jam 12-an. Karena banyak ‘pasien’ akhirnya aku kebagian dicukur jam 1 siang. Sepanjang proses pemangkasan rambut, si mamang tukang cukur dan aku terlibat pembicaraan yang seru. Ngalor-ngidul, kesana-kemari, ngomongin bisnis cukur, cerita bagaimana dia bertemu pertama kali dengan istrinya di kereta. bahas tentang Persib dan lain-lain. Pokoknya seru lah.

Setelah rampung, aku puas dengan hasilnya. Hmmm… lumayan. Aku sudah terlihat lebih tampan daripada sebelumnya. Haha..

