Insomnia

Kemarin sore aku tidur dari setelah ashar dan baru bangun jam 5 sore. Seperti yang aku duga, malam harinya aku jadi susah tidur. Apalagi cuaca semalam panas banget. Huft! Sudah coba mejamin mata, tetap aja gak bisa tidur. Sepertinya Insomnia kali ya. Alhasil hari ini, aku ngantuk banget di kantor dan kepala jadi pusing. Hadeuhh… Aku pengen cepet pulang kalau udah kayak gini.

By the way, insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Mudah-mudahan sih aku nggak ngidap penyakit ini. Semoga susah tidurnya aku tadi malam hanya sekali saja. Jadi cuma susah tidur biasa.

Sekarang aku mau pulang ke kosan dan berharap nanti malam bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

