Tentang Perempuan

Saat kita ingin mengerti sesuatu biasanya kita harus belajar untuk mengenal dan memahaminya. Misalnya, ketika seorang pelajar ingin lulus ujian sekolah di mata pelajaran Biologi maka ia harus belajar agar tahu tentang pelajaran Biologi. Atau ketika kamu ingin beli mobil baru maka kamu akan belajar cara mengendarainya dan berusaha mengenali tombol-tombol yang digunakan untuk fungsi tertentu. Intinya, jika seseorang ingin mengetahui sesuatu ia harus belajar.

Selain dua contoh di atas, ada hal yang lebih menarik, terutama untuk laki-laki. Seperti judul posting ini, laki-laki selalu tertarik dengan dunia perempuan. Perempuan memiliki daya tarik yang tinggi sehingga mampu membuat laki-laki datang menghampirinya. Motifnya macam-macam. Bisa saja hanya untuk kenalan, berpacaran atau yang lebih serius lagi yaitu diajak menikah. Masalahnya adalah kebanyakan laki-laki tidak tahu bagaimana cara memahami perempuan. Kenapa perlu tahu? Karena jika dia tidak mengetahui ilmunya maka tamatlah riwayatnya. 😀 Contoh kecilnya adalah ketika si laki-laki ini berantem dengan pacarnya dan sudah diketahui yang salah adalah si perempuan, maka bagaimana nasib si laki-laki? Dia yang bakalan kena marah dari si perempuan. Suka atau tidak suka, si laki-laki ini akan dimarahi oleh perempuannya, atau setidaknya si pacar akan memasang muka jutek, cemberut dan tidak karuan. Nah, lihat kan bagaimana merananya si laki-laki. Ini kasusnya yang salah adalah perempuan. Gimana jadinya jika yang salah adalah si laki-laki? Wah.. silakan bayangkan sendiri.

Oleh karena itu, aku ingin berbagi sedikit informasi tentang perempuan. Bagi pembaca laki-laki, aku harap dapat membantu kamu untuk memahami perempuan. Bagi pembaca perempuan, posting ini berlaku subjektif. Artinya semuanya ditulis berdasarkan sudut pandangku sebagai penulis. Aku sendiri belum memahami perempuan 100%. Masih banyak hal yang perlu aku pelajari. Informasi berikut adalah berdasarkan pengalaman, cerita, pelajaran dari kehidupan aku hingga saat ini. Jika ada yang salah, aku mohon maaf.

Perempuan

Nah, berikut adalah informasi tentang perempuan yang perlu kamu ketahui :

  1. Ketika kamu kesal atau marah kepada perempuan, ingatlah bahwa kamu sayang dia. Jika kamu kesal kepadanya, itu bisa melukai perasaannya dan ia bisa balik kesal kepadamu bahkan ia bisa dengan sengaja melakukan hal yang tidak kamu sukai. Jika kamu sedang ada masalah dengannya, ingatlah bahwa rasa sayang yang kamu miliki untuknya itu lebih besar daripada rasa amarah, kekesalan dan sakit hatimu.
  2. Perempuan memiliki perasaan yang sangat halus. Kamu harus mengerti itu. Kamu dituntut untuk bisa lebih dewasa dan lebih bersabar dalam menghadapinya. Ketika kamu melakukannya maka ia akan mencintaimu lebih dari yang kamu tahu.
  3. Kamu tidak bisa menyayangi tanpa memberi. Bentuk pemberian itu bukan hanya berwujud benda saja melainkan perhatian, kepercayaan dan pengertian. Berikanlah perhatian yang baik kepada perempuan maka ia akan merasakan kasih sayangmu itu.
  4. Perempuan belum bisa memberikan sepenuh hatinya kepada lelaki yang mencintainya. Perempuan biasa mengetes lelaki itu. Perempuan menyukai hal ini. Perempuan akan melihat dan menilai bagaimana perhatianmu untuknya. Ia akan merasakan apakah yang kamu lakukan untuknya itu tulus atau tidak. Perempuan bisa terlihat lemah. Namun aslinya perempuan itu adalah makhluk yang tangguh, setia, penyayang dan sering memerhatikan pasangannya.
  5. Perempuan juga dihiasi dengan rasa malu yang melebihi laki-laki. Jika ia tidak menghubungimu terlebih dahulu itu bukan berarti dia tidak peduli kepadamu. Pertama, dia malu jika harus terus dia yang menghubungi pertama kali. Artinya kamu harus lebih aktif dalam hal ini. Atau yang kedua, dia sedang berada dalam kesibukan yang tidak bisa ia tinggalkan. Berbaik-sangkalah kepadanya..
  6. Jika kamu tidak mau kehilangannya maka ikutilah apa yang ia inginkan. Cobalah untuk mengerti dia. Sebagai lelaki, kita memang bisa menebak pikiran perempuan. Dan sebagai lelaki pula, kita seringkali tidak bisa menebak apa yang ada dalam pikiran perempuan. Perempuan diciptakan Allah dengan sempurna. Perempuan diciptakan untuk melengkapi laki-laki dan laki-laki diciptakan untuk melengkapi perempuan.
  7. Perempuan memiliki perasaan yang halus dan lembut. Oleh karena itu, kamu harus mengubah dirimu. Kamu harus bisa menjadi lelaki yang lebih halus dan lembut daripada perempuan. Kamu harus berpikir lebih matang dan dewasa. Kendalikanlah hawa nafsu dan amarahmu. Tinggalkanlah kedua hal ini karena hanya akan membawamu ke dalam kehancuran. Jauhilah buruk sangka karena buruk sangka adalah perkataan yang paling bohong.
  8. Perempuan itu diciptakan dari rusuk kiri yang bengkok. Jika kamu meluruskannya dengan paksa maka ia akan patah. Seperti kamu marah dan kesal kepadanya maka ia akan lebih marah dan kesal kepadamu. Dan jika kamu membiarkan rusuk itu maka ia akan terus bengkok. Artinya kamu juga tidak boleh meninggalkan dia. Tetaplah setia kepadanya. Lunakkan ia dengan kelembutan dan kasih sayang.
  9. Perempuan jatuh cinta kepada lelaki dengan pendengarannya. Maksudnya adalah mereka suka berita tentang gebetan atau pasangannya tersebut. Perempuan akan tertarik kalau mendengar cerita tentang lelakinya dari orang tuanya, gurunya, teman-temannya. Seperti gurunya bilang, “Oh si Ramdan yang kamu suka? Dia anaknya rajin dan pandai. Ibu tahu dia.” Dari teman-temannya, “Dia itu suka ngegombal loh, tapi kalau udah dapet cewek yang dia suka, dia bakalan setia.” Atau dari saudara si perempuan, “Kamu lagi deket sama dia ya? Kakak kenal juga sama keluarganya. Dia anak yang baik. Setuju deh kalau kamu jadian sama dia.” Perempuan akan semakin tertarik denganmu jika kamu punya kriteria yang sama-sama disukai oleh lingkungan terdekatnya.
  10. Semakin cuek si lelaki yang dia suka maka dia akan semakin penasaran kepada lelaki tersebut. Si perempuan akan buka dan stalking semua akun media sosial si lelaki, baik itu BBM, WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, Line atau blog pribadinya. Semua hal tentangnya akan dikorek habis-habisan oleh si perempuan.
  11. Walaupun perempuan salah, dia tidak mau meminta maaf duluan. Sebagai laki-laki, kamu harus siap untuk meminta maaf kepadanya terlebih dahulu. Nanti lambat laun, perempuan akan mengerti tentang kesalahannya. Walaupun tetap dia tidak akan menampakkan sikap bahwa ia salah, namun perempuan sudah menyimpannya dalam hati dan pikirannya. Dia tidak akan mengulanginya lagi. Kecuali si perempuannya agak lambat dalam memahami hal seperti ini.
  12. Perempuan adalah ahli sejarah. Ia akan mengingat semua hal yang pernah kamu ucapkan dan lakukan. Dan dia akan menyimpannya baik-baik untuk digunakan pada waktu yang tepat. Jika suatu saat kamu berulah, maka dia akan berkata, “Eh, kamu lupa ya kalau kamu dulu pernah bilang ini dan itu,” atau “Bukankah kamu pernah janji padaku untuk melakukan ini dan itu?” Agar kamu selamat dalam situasi seperti ini, kamu sebaiknya harus selalu ingat dengan semua hal yang pernah kamu ucapkan dan lakukan kepada perempuanmu.
  13. Dunia perempuan adalah tentang perasaan. Mereka lebih mengedapankan emosi (senang, sedih, marah, kecewa, galau) dalam kehidupannya sehari-hari. Seperti lebih baik ngomel-ngomel dulu atau nangis tersedu-sedu baru kemudian nanti akan berpikir dan menggunakan otaknya jika kepalanya sudah dingin.
  14. Perempuan itu moody alias bertindak sesuai dengan mood atau suasana hati dia pada saat itu. Mereka bisa berubah 180 derajat dari senang menjadi sedih dalam waktu yang cepat, atau pun sebaliknya.
  15. Jika ada sesuatu masalah yang memberatkan dia, baik itu habis bertengkar atau pun yang lainnya, perempuan akan menangis. Jangan banyak bicara di depannya. Cukup temani dia saja. Kehadiranmu di sana jauh lebih bernilai daripada semua kata mutiara yang kamu ucapkan saat dia sedang menangis.
  16. Perempuan akan gampang panik dan khawatir kepada lelakinya. Padahal sebenarnya dia tahu bahwa bersikap khawatir tidak akan menyelesaikan sebuah permasalahan atau kejadian tertentu yang cenderung membahayakan si lelaki, tapi dia akan tetap khawatir. Jika ditanya kenapa, maka si perempuan akan menjawab, “Aku khawatir tentang pasanganku karena itu adalah tugasku. Merasa khawatir jauh lebih baik daripada tidak sama sekali.”
  17. Perempuan bisa marahan kepada lelakinya lebih dari sehari. Dalam hal ini biasanya lelaki akan dilema. Pertama, jika dihubungi si perempuan akan marah karena dia tidak mau diganggu. Kedua, jika tidak dihubungi maka dia akan semakin marah karena menganggap kamu tidak peduli dengannya. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus pintar membaca suasana hati dan keadaan. Terkadang, kita, para lelaki harus berani untuk mendobrak gengsinya perempuan. Seperti dia melarang si lelaki datang ke rumahnya karena sedang marahan. Kalau kamu memang sayang sama dia, datangi dia, hampiri dia dan jelaskan masalah yang sedang kalian hadapi. Mintalah bantuan kepada orang-orang terdekatnya jika kamu merasa kesulitan dalam menghadapinya.
  18. Perempuan itu sangat suka belanja. Belanja adalah obat pengusir stress nomor satu bagi perempuan.
  19. Untuk meluluhkan hati perempuan, berilah dia perhatian dan makanan. Bentuk perhatian bisa apa saja kan. Lalu kenapa harus makanan? Jika perutnya sudah terisi, perempuan bisa agak jinak dan senyum pun akan tersimpul dari bibirnya. Salah satu makanan favorit perempuan adalah cokelat. Hampir sebagian besar perempuan menyukai cokelat. Baik itu yang grade-nya ori, biasa, atau yang low. Yang terpenting adalah bagaimana cara kamu memberikannya dan di waktu yang tepat. Cokelat bisa kamu berikan saat kamu PDKT, jadian, abis marahan, hadiah ulang tahun, atau apa saja. Waktu yang paling baik adalah saat kamu memberikannya tanpa sepengetahuan si perempuan alias random. Kadang-kadang membelikan sesuatu kepadanya tanpa kamu rencanakan lebih berkesan baginya daripada kamu buat rencana jauh-jauh hari. Tentu, hal ini akan berhasil kalau kamu sudah tahu harus beli barang atau makanan apa untuknya. Pilihlah yang bagus. Minimal, kemaslah dalam bungkus yang kece.
  20. Perempuan itu matre. What? Jangan asal ngomong ya. Itu kata yang mungkin terlontar dari perempuan. Namun, memanglah benar kalau perempuan itu matre. Kebanyakan dari mereka menilai sesuatu dari harga. Nah, kita para lelaki jangan sampai mengatai mereka matre di depannya. Bisa-bisa kamu dilumat habis oleh mereka. Alasannya ada dua. Pertama, biasanya sesuatu hal atau barang yang diinginkan perempuan agar dibelikan oleh pasangannya adalah barang yang memang dibutuhkan tidak hanya untuk dirinya tetapi untuk kamu juga. Kedua, jika kamu vokal mengatakan kalau perempuan itu matre, maka kamu akan kelihatan kere. Kalau kamu tajir, kamu gak perlu khawatir kan. Mau sebanyak apa pun yang dia mau, kamu pasti akan memberikannya. Bagaimana jika si lelaki tidak kaya? Untuk menyikapi hal ini, perempuan harus tahu dan memahami kondisi pasangannya, jangan meminta sesuatu di luar batas kemampuan lelaki. Bagi lelaki, jika kamu sayang dengan perempuanmu, kamu harus berusaha agar bisa mewujudkan semua hal yang diinginkan perempuan, walau misalnya kamu harus menabung. Jika pada akhirnya kamu masih belum bisa memberikan apa yang diinginkan oleh perempuan, setidaknya kamu telah berusaha dan berjuang untuk membahagiakannya. Perempuan tahu akan hal ini. Perempuan bisa paham, mana lelaki yang berjuang untuknya dan mana lelaki yang acuh padanya.
  21. Perempuan itu suka sekali dimanja. Bentuk manja yang paling real adalah sentuhan. Bagi yang sudah menikah, kamu bisa memegang tangannya, memeluknya atau menciumnya. Walaupun terlihat malu-malu, mereka juga menyukainya. Dalam hal ini, laki-laki harus lebih aktif.
  22. Perempuan menyukai sepatu dan tas. Kedua barang ini adalah favoritnya dibandingkan benda yang lain. Para lelaki harus belajar untuk mengetahui jenis dari kedua barang ini. Karena keduanya memiliki jenis yang beraneka ragam. Jangan salah ngasih tas ransel baginya. Kecuali kalau dia memang seorang pencinta alam. Kalau kamu suka bingung mau ngasih hadiah apa untuk perempuanmu, belilah sepatu atau tas. Walaupun mereka sudah memilikinya, mereka tetap akan senang jika memiliki yang baru. Sesuatu yang baru selalu dapat membuat ketertarikan bagi perempuan.
  23. Jika perempuan sedang haid, lalu dia marah-marah, jangan sampai kamu bertanya hal ini, “Ayang, kamu kok marah-marah sih. Lagi haid ya?” Serius ya, kita para lelaki jangan mengatakan hal itu. Pada dasarnya, sifat perempuan itu sudah labil alias susah diterka. Ketika sedang haid, saat darah sudah keluar, banyak efek yang terjadi di tubuhnya. Seperti sakit yang luar biasa di perut, pegal-pegal di kaki, lutut yang sakit dan emosi yang menjadi semakin tidak terkontrol. Dalam hal ini, kita, para lelaki harus lebih bersabar. Jangan memancing emosi mereka. Mereka sedang berusaha menahan rasa sakit dan kamu bikin ulah di depannya. Sudah dapat ditebak apa yang akan terjadi padamu. Lelaki juga harus ngerti dan paham tentang haid. Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan, kita juga akan tahu bagaimana harus bersikap saat perempuan sedang mengalaminya.
  24. Perempuan sering baper alias bawa perasaan terhadap gebetannya. Seperti saat si gebetan melakukan hal baik padanya. Dia mengira kalau si lelaki suka padanya. Padahal si lelaki misalnya memang baik kepada semua orang. Jadi jangan keburu GR (gede rasa).
  25. Perempuan itu suka lelaki yang bersih dan rapi bukan yang urakan. Mulailah berubah dan jadilah lelaki yang pantas dikenalkan kepada keluarga dan teman-temannya.
Advertisements