Tentang Lelaki

Posting ini adalah kebalikan dari posting sebelumnya. Sekarang, aku ingin membahas sedikit tentang duniaku, dunia lelaki/laki-laki/pria. Sama ketika kita yang kadang-kadang tidak mengerti dunia perempuan, perempuan pun tidak semuanya tahu dan paham tentang lelaki.

Kenapa sih perempuan perlu tahu tentang lelaki? Perlu atau tidaknya itu tergantung dari seberapa besar keinginan dia untuk mengenal lelaki atau pasangannya. Biasanya pertengkaran terjadi karena si lelaki tidak mengerti apa maunya perempuan, pun sebaliknya.

Muslim Man

Bagi pembaca perempuan, mudah-mudahan ini bisa membantumu memahami tentang lelaki. Bagi pembaca laki-laki, aku harap apa yang aku tulis ini tidak salah. Berikut adalah informasinya :

  1. Lelaki itu jatuh cinta dengan penglihatannya. Hal yang pertama dilihat dari perempuan adalah parasnya. Apakah cantik atau tidak. Jika kamu ingin menarik perhatian lelaki maka berdandanlah. Yang sewajarnya aja. Jangan kebanyakan bedak. Nanti pipi kamu dikira papan karambol. 😀
  2. Lelaki itu suka sekali melihat body perempuan. Matanya akan bersinar atau lebih tepatnya jelalatan. Apalagi melihat perempuan yang BMW (Body Montok Wow alias bahenol). Semua lelaki seperti itu. Yang membedakan adalah bagaimana si lelaki bisa menahan diri ketika melihatnya. Para perempuan juga akan tahu bagaimana ekspresi lelaki yang nakal dan kalem.
  3. Lelaki suka menilai kecantikan perempuan dari skala 1 sampai dengan 10. Angka 1 untuk yang paling buruk dan angka 10 untuk yang paling bagus.
  4. Jika berkumpul dengan gengnya, para lelaki lebih senang membicarakan hobi mereka masing-masing dan topik yang paling seru untuk dibicarakan oleh lelaki adalah tentang perempuan. Yang lebih hot lagi adalah kalau pembicaraan sudah beralih ke topik tentang seks. Semuanya akan antusias membahas hal ini.
  5. Tidak hanya perempuan, lelaki juga senang dipuji oleh pasangannya. Pujilah dia untuk perhatian kecil yang telah ia berikan kepadamu. Apalagi kalau itu adalah hal yang besar.
  6. Lelaki tidak sudak digertak atau diancam oleh perempuan. Seperti jika ada masalah, si perempuan tidak mau kalah dan bilang akan minta putus jika keinginannya tidak dituruti. Mungkin sekali atau dua kali itu bukan masalah selama bisa berbaikan dan balikan lagi. Tetapi, jika lelaki ini sudah muak dan jenuh dengan sikap perempuannya maka ia akan benar-benar pergi meninggalkannya. Jadi untuk hal ini, sebaiknya dipikirkan lagi. Jangan asal minta putus sembarangan. Hal ini berlaku juga untuk yang menikah. Kamu pernah berpikir gak, kenapa dalam Islam hukum Talak (menceraikan) itu ada di kuasa suami? Karena jika itu ada di istri maka ia akan mudah mengucapkan kata pisah pada setiap kali pertengkaran terjadi. Jadi, aku menyarankan baik untuk perempuan dan laki-laki jangan mudah mengatakan putus. Bagi yang sudah menikah, Anda harus lebih hati-hati. Talak Satu bisa jatuh dan sah jika suami mengatakan ingin cerai dan ia niatkan dalam hati.
  7. Kebanyakan dari laki-laki itu suka maen game. Baik itu game di Playstation, tablet atau di handphone. Jangan kamu larang dia bermain. Cukup ingatkan saja agar tidak lupa waktu untuk sholat, makan, kerja dan yang lainnya. Bermain game adalah cara para lelaki untuk keluar dari rutinitasnya sehari-hari. Itu adalah cara untuk keluar dari kejenuhan. Kalau kamu larang, maka ia akan marah dan memainkan permainan yang jauh lebih menyakitkan untuk para perempuan. Kamu tahu apa? Jangan marah bila kukatakan ini. Para lelaki akan mencari perempuan lain yang bisa ia permainkan. Semakin kamu larang, maka ia akan semakin menjadi liar. Sampai kapan pun boy is a boy. Sampai gede pun, lelaki bisa bertingkah seperti anak kecil. Hanya beberapa dari para lelaki yang benar-benar dewasa. Sebagian lainnya akan berubah menjadi dewasa jika ada yang memotivasinya. Kamulah motivatornya. Sebuah saran kecil dari perempuan yang disayangi, akan didengarkan oleh si lelaki.
  8. Dunia lelaki adalah tentang logika. Kami lebih cenderung memandang segala sesuatu berdasarkan logika dan pemikiran. Jika menurut kami, suatu hal itu tidak masuk akal maka kami akan bicara bahwa kami tidak menyukainya. Dilema terjadi saat si perempuan menginginkan sesuatu. Menurut dia itu bagus tetapi menurut si lelaki itu tidak bagus. Agar keluar dari masalah ini, si lelaki harus mulai belajar memahami perasaan perempuannya. Cobalah berpikir seperti yang diinginkan oleh perempuan. Bagi perempuan, agar keinginan kamu dikabulkan oleh pasangan, cobalah untuk memberikan penjelasan dengan nalar, bukan hanya perasaan. Misal, “Bebeb, ini kalungya lucu loh. Aku suka banget. Lagi trend loh di Indonesia. Harganya sih memang agak mahal. Tapi kalau aku yang pakai, aku akan kelihatan lebih cantik kan. Kalau aku cantik, kamu juga pasti bakalan suka dan sayang sama aku. Orang lain juga akan memandang kalau kamu lelaki yang perhatian sama aku. Nanti kamu juga bisa lebih pede kalau ngenalin aku ke yang lainnya. Ya.. ya..” Dan pasanglah wajah yang memelas dan seimut mungkin. Kalau si lelaki sayang sama kamu dan kondisi dompetnya sedang merdeka, dia bakalan beliin tuh barang buat kamu.
  9. Laki-laki itu tidak suka belanja terlalu lama. Kami adalah manusia praktis. Jadi, jika ada barang yang sudah didapatkan, maka kami akan segera bayar dan pulang. Tidak bolak-balik memilih barang yang sebenarnya itu-itu juga. Kalau kamu memang berniat belanja lama dan biasanya memang seperti itu, bilang saja ke pasanganmu untuk menunggu di satu tempat dan biarkan ia melakukan hal yang ia senangi. Bisa saja si lelaki itu baca buku, maen game di hape, ngerokok atau yang lainnya. Atau jika dia ingin nemenin kamu belanja, pastikan kamu sudah tahu mau beli barang apa. Sebaiknya sejak dari rumah kamu sudah punya catatan belanjaan. Jadi, ketika sudah ada di toko atau supermarket, kamu akan tahu mau beli apa. Biar lebih praktis, kasih pasanganmu itu tugas. Jika daftar belanjaanmu ada 20 item, cobalah bagi menjadi dua bagian atau terserah kamu. Satu bagian adalah barang yang harus kamu cari, dan sebagiannya lagi biarkan pasanganmu yang cari. Hemat waktu dan urusan menjadi cepat selesai.
  10. Kebanyakan laki-laki itu agak lemah dalam memilih barang kebutuhan sehari-hari. Jadi, jika kamu ingin nitip dibelikan sesuatu maka pastikanlah untuk memberi-tahu dia secara detail barang apa yang kamu inginkan. Seperti warnanya apa, mereknya apa, ukurannya berapa, tingginya segimana, bentuknya kayak apa. Akan lebih baik lagi kalau kamu memberikan dia catatan dari barang yang ingin kamu beli. Disertai gambar akan lebih oke. Kenapa hal ini pentng? Biasanya perempuan akan kesal kalau barang yang ia inginkan tidak sesuai. Misalkan saja semuanya sudah benar tapi si laki-laki malah memilih barang yang jauh lebih mahal. Maka tamatlah riwayatnya. Dia akan dimarahin habis-habisan oleh si perempuan. Padahal kalau dipikir-pikir, itu kan cuma beda beberapa ratus perak saja. Eits, jangan salah dan lupa, perempuan tidak mau menggunakan pikirannya dulu kalau ada masalah. Dia akan marahin si laki-laki dulu baru kemudian berpikir dan berkata, “Oh iya ya.” Dengan memasang wajah tanpa dosa seolah tidak pernah terjadi apa-apa.
  11. Laki-laki tidak suka berkumpul lama-lama dengan komunitas perempuan. Misalnya kamu mengajaknya ke acara reuni atau arisan ibu-ibu. Dia akan cepat bosan. Lain ceritanya kalau si lelaki adalah BPJS (Badan Pria Jiwa Sekong). Dia akan betah di sana. Kalau si lelaki tidak suka ke acara seperti itu, jangan memaksanya untuk ikut. Kalau pun memang harus pergi, datanglah sebentar. Atau sebaiknya perempuan jalan sendiri ke sana. Nanti pulangnya minta dijemput.
  12. Lelaki paling senang nonton film. Temanilah dia menonton film-film yang dia suka. Maka dia akan memberikan respect
  13. Lelaki itu gampang bosan. Kalau kamu tidak ingin ditinggalkan, jangan bosan untuk selalu merawat tubuh untuknya. Bagi yang sudah menikah, tetaplah berpakaian rapi dan menyenangkan lelakimu. Jangan memakai pakaian lama yang sudah lusuh. Berdandanlah setiap hari baginya. Kalau dia sudah bosan, lelaki akan mencari yang lain. Tugas kamu adalah memastikan bahwa hanya kamulah miliknya, tiada yang lain. Cobalah bersikap ‘nakal’ saat berduaan dengannya. Itu bisa membangkitkan ketertarikannya kepadamu.
  14. Lelaki memiliki harga diri yang tinggi. Jika prinsip dan hal yang diyakininya kamu usik, maka dia akan balik menyerangmu. Tidak peduli kamu itu siapa. Jadi, tentang hal ini, kamu harus lebih berhati-hati. Sering-seringlah berdiskusi dengannya tentang apa yang ia sukai dan apa yang tidak ia sukai. Dari sana kamu bisa tahu harus berbuat apa nanti.
  15. Untuk yang sedang PDKT dan berharap jadian, biasanya laki-laki yang menyatakan perasaannya terlebih dahulu kepada perempun. Nah, ada juga laki-laki yang dingin alias cuek luar biasa kepada perempuan. Kalau kamu masih mau menunggu sampai dia menembak kamu, silakan saja. Tapi itu akan berlangsung lama. Karena baginya, kamu hanya teman biasa. Dia adalah tipe cowok yang gak peduli. Jadi, kalau kamu memang pengen sama tuh lelaki, beranikanlah diri dan nyatakanlah perasaanmu kepadanya. Malu, itu pasti. Tapi itu lebih baik dilakukan daripada kamu bermain dengan pikiranmu sendiri dan menebak-nebak perasaannya kepadamu. Jujurlah kepadanya. Jika si lelaki sudah kamu kasih kode untuk menembak, tapi dia tetap cuek saja maka kamulah yang harus maju. Masalah diterima atau ditolak itu masalah nanti. Ini adalah urusan hati. Urusan hati tidak dapat ditunggu.
  16. Kadang-kadang perempuan suka salah mengartikan candaan dari lelaki. Biasanya candaan disangka serius dan serius disangka candaan. Kita, para lelaki adalah makhluk yang jail. Senang sekali bercanda dengan perempuan. Apalagi kalau perempuannya menimpali. Itu ibarat lagi mancing dan ikannya dapat. Lelaki akan semakin mencandai perempuannya
  17. Perempuan suka nonton acara gosip dan sinetron. Kalau lelakimu sedang ada di rumah, please jangan menonton kedua hal tersebut. Kita tidak menyukainya.
  18. Laki-laki itu dekat dengan ibunya. Sebandel-bandelnya, dia pasti ingat dan mendengarkan ibunya. Kalau kamu ingin meluluhkan hatinya, dekatilah ibunya. Kalau tidak ada, dekati saudara perempuan atau sepupu perempuan. Saran dan pendapat mereka tentang kamu akan lebih dia dengarkan. Apalagi kalau kamu sudah dekat dengan ibunya, kamu akan jadi favorit dia. Dia akan dekat denganmu. Meskipun dia acuh dan dingin sama kamu, jika dia tahu kalau kamu dekat dengan keluarganya, dia akan mulai untuk membuka hatinya.
  19. Laki-laki itu senang sekali memamerkan pasangan kepada gengnya. Jika kamu sudah dikenalkan kepada komunitasnya maka kamu sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Agar dia semakin respect kepadamu, dekatilah teman-temannya. Mereka bisa memberikan informasi yang jujur tentang dia. Kamu bisa saja mengetahui informasi lain tentangnya. Bahkan mungkin hal unik dan rahasia.
  20. Jika laki-laki tahu kalau kamu suka dengannya dan dia juga tahu kalau ada sahabat karibnya yang suka denganmu maka dia akan mengalah. Dia justru akan mendukung sahabatnya agar jadian dengan kamu. Dia lebih memilih masih memiliki teman daripada kehilangannya karena berantem ngerebutin perempuan. Kalau kamu ada di situasi ini dan kamu memang sayang sama dia, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemui sahabat karibnya. Bilang kepada sahabatnya kalau kamu hanya suka dengan si laki-laki itu. Dengan begitu, si sahabat akan mundur dari mendekati kamu. Setelah itu, kembalilah mendekati laki-laki idamanmu itu.
  21. Lelaki itu suka mengejar. Suka memburu perempuan agar bisa menjadi miliknya. Kalau kamu melihat ada lelaki yang berusaha deketin kamu, biarkan saja seperti itu. Selama hal yang dilakukannya masih wajar. Namun jika menurutmu dia sudah mengganggu dan menjengkelkan maka katakan kepadanya untuk berhenti. Jangan kamu hindari dan acuhkan dia. Ada tiga kemungkinan yang terjadi jika kamu mengacuhkannya. Pertama, dia akan tetap mengejar-ngejarmu bahkan akan lebih intens daripada sebelumnya. Dia merasa tertantang untuk memilikimu. Kedua, jika laki-lakinya lemah, dia malah akan putus asa dan cenderung ngoyo dalam hidup karena telah kamu campakkan. Ketiga, jika kamu terus menghindari semua lelaki yang tidak kamu suka, maka seumur hidup kamu akan terus lari dari masalah. Maka hadapilah dia, jujurlah kepadanya, jangan memberikan harapan baginya. Kalau kamu tidak suka, bilang tidak suka.
  22. Laki-laki itu akan memilih perempuan baik untuk dinikahinya. Meskipun dia itu bandel, nakal dan cenderung jahat, laki-laki selalu memimpikan istri yang baik untuk calon ibu bagi anak-anaknya. Jadi kalau kamu ada dalam kategori perempuan yang nakal, maka kamu hanya akan singgah sebentar di kehidupan seorang lelaki. Jika saatnya tiba, dia akan kembali mencari perempuan baik untuk masa depannya. Oleh karena itu, jadilah perempuan baik.
  23. Laki-laki itu tidak suka jika kamu lebih memilih teman-temanmu daripada dirinya. Misalnya seperti ini. Jika kamu memiliki janji untuk bertemu dengan pacar dan teman-teman di saat yang sama alias bentrok waktu, maka kamu harus memilih salah satunya. Jangan mengiyakan keduanya. Lebih bijaksana kalau kamu memilih lelakimu. Jika kamu lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan teman-temanmu sedangkan kamu juga sudah berjanji dengannya maka dia akan kehilangan respect-nya untukmu. Agar terhindar dari masalah ini, sebaiknya kamu memberitahukan jadwal janjian kepadanya. Jika sebelumnya kamu sudah membuat janji dengan teman-teman, ceritakanlah hal ini kepada pasanganmu. Dia akan mengerti kalau kamu memberitahunya tidak secara dadakan atau tiba-tiba. Ketahuilah, lelaki akan merasa terlukai harga dirinya jika kamu lebih memilih teman-temanmu daripada dirinya. Pada dasarnya, kamu harus pandai dan bisa mengatur waktu.
  24. Laki-laki suka kepada perempuan yang jago memasak dan pintar mengurus rumah. So, mulailah belajar ya dari sekarang kalau kamu ingin menyenangkan lelakimu.
  25. Lelaki itu memiliki nafsu yang tinggi. Baik itu syahwat atau amarah. Perempuan bisa membangkitkan keduanya. Jadi kamu harus bisa mengontrol diri agar bisa mengontrol nafsunya.
Advertisements