Dua Delapan

Hari ini aku genap berusia 28 tahun. Tidak terasa ternyata aku sudah setua itu ya. Haha.. Aku berharap tahun ini aku bisa lebih baik daripada diriku di tahun lalu. Sebentar lagi aku akan menikah. Aku berdoa semoga aku bisa jadi suami yang bertanggung-jawab, mapan dan bisa jadi panutan keluarga. Aku juga ingin segera mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari segi finansial, kenyamanan dan jaminan yang lebih pasti. Amin.

Untuk semua hal dan nikmat yang aku alami dan rasakan hingga hari ini, aku sangat bersyukur. Allah Yang Maha Kaya telah banyak menganugerahiku nikmat yang melimpah. Semoga ke depannya aku bisa selalu bersyukur setiap hari.

28 Years

Seperti puisi tentang syukur yang aku sukai berikut ini, semoga kita semua senantiasa bisa menjadi orang yang pandai bersyukur setiap hari.

Be Thankful

Be thankful that you don’t already have everything you desire

If you did, what would there be to look forward to?

Be thankful when you don’t know something

For it gives you the opportunity to learn

Be thankful for the difficult times

During those times you grow

Be thankful for your limitations

Because they give you opportunities for improvement

Be thankful for each new challenge

Because it will build your strength and character

Be thankful for your mistakes

They will teach you valuable lessons

Be thankful when you are tired and weary

Because it means you’ve made a difference

It is easy to be thankful for the good things

A life of rich fulfillment comes to those who are also thankful for the setbacks

Gratitude can turn a negative into positive

Find a way to be thankful for your troubles

And they can become your blessing

***

Bersyukurlah

Bersyukurlah karena engkau tidak memiliki semua yang diinginkan

Jika engkau memiliki semuanya, apalagi yang hendak dicari?

Bersyukurlah saat engkau tidak mengetahui sesuatu

Karena itu memberi kesempatan kepadamu untuk belajar

Bersyukurlah atas masa-masa sulit yang engkau hadapi

Karena selama itulah engkau tumbuh menjadi dewasa

Bersyukurlah atas keterbatasan yang engkau miliki

Karena hal itu memberimu kesempatan untuk memperbaiki diri

Bersyukurlah atas setiap tantangan baru

Karena hal itu akan membangun kekuatan dan karaktermu

Bersyukurlah atas kesalahan-kesalahan yang kau perbuat

Karena hal itu memberimu pelajaran yang berharga

Beryukurlah ketika engkau lelah dan tak berdaya

Karena berarti engkau telah membuat suatu perbedaan

Adalah mudah untuk bersyukur atas hal-hal baik

Kehidupan yang bermakna adalah mereka yang juga bersyukur atas kesulitan yang dihadapi

Rasa syukur bisa mengubah hal negatif menjadi positif

Berusahalah bersyukur atas kesulitan yang engkau hadapi

Sehingga kesulitan itu akan menjadi berkah bagi dirimu

