Bidan dan Aufa

Senin, 06FEB17

Sore hari ini, aku mengantar istri untuk kontrol kondisi kehamilan ke bidan di dekat rumah. Setelah diperiksa, Bu Bidan mengatakan bahwa istriku sehat dan degup jantung janin sudah bisa terdengar. Hanya saja tingkat Hemoglobin darahnya menurun.

Selain itu, Bu Bidan memberi informasi seputar kelahiran dan penggunaan BPJS. Aku cukup tercerahkan karena tidak banyak hal yang aku tahu tentang kedua hal tersebut. Kemungkinan terbesarnya aku ingin istri agar bisa melahirkan di sini saja. Aku pikir hal ini lebih baik daripada rencana sebelumnya yaitu memilih klinik, puskesmas atau rumah sakit dekat rumahku di Lenteng Agung. Di sana tidak banyak orang yang bisa dan mau membantu saat lahiran nanti. Lain halnya dengan di sini, ada banyak keluarga yang bisa diandalkan.

Pada malam harinya ada acara lain yaitu Ulang Tahun Aufa, anak dari kakak iparku. Perayaannya sederhana namun tetap meriah. Aufa terlihat sumringah dan bahagia. Semoga dia bisa menjadi anak yang pintar, baik dan sholehah.

