Maceeetttt

Selasa, 07FEB17

Pukul 08.30 aku dan istri sudah berangkat dari rumah menuju Cipacing, tempat agen Bus Primajasa berada. Hari ini kami akan kembali ke Jakarta. Setelah bus tiba, kami segera naik.

Seperti yang kita ketahui tentang perbaikan tol daerah Cisomang, bus pun melaju dan mengikuti jalur Cileunyi – Padalarang – Cikalong Wetan – Purwakarta – Cikampek – Jakarta.

Jalan di Cikalong Wetan itu berkelok-kelok dan menanjak. Meski tahu kondisi jalan seperti itu, Sang Sopir menjalankan busnya dengan cepat. Tak ayal, tubuh para penumpang pun ikut bergeser ke kiri dan kanan mengikuti irama dan goyangan bus yang menari-nari di sepanjang jalan. Kami semua dipengaruhi oleh Gaya Sentrifugal. Gaya Sentrifugal adalah lawan dari gaya sentripetal merupakan efek semu yang ditimbulkan ketika sebuah benda melakukan gerak melingkar, sentrifugal berarti menjauhi pusat putaran.

Namun bus kami terhenti dan mengalami macet parah di daerah Ciganea. Ternyata ada truk tronton yang terguling di lajur pendakian dan menimpa rumah warga yang berada di sisi jalan. Kelebihan muatan disinyalir menjadi faktor kecelakaan tunggal tersebut.

Singkat cerita, kami baru sampai rumah sekitar pukul 20.30. Selama 12 jam perjalanan Bandung-Jakarta. Lelah dan letih rasanya badan kami.ini. Huft!

Advertisements