Raja Arab

Rabu, 01MAR17

Di mataku, Kota Jakarta siang ini tampak begitu lain dari biasanya. Suhu udara yang tadinya terasa panas menyengat kulit, kini berubah perlahan menjadi mendung. Tanda-tanda akan turunnya hujan mulai terlihat. Cahaya mataharinya yang menyorotkan sinar kuning keemasan, tampaknya mulai meredup. Hembusan angin silih berganti menerbangkan debu-debu di jalanan. Tiupannya mulai membesar dan menyebar ke segala penjuru kota. Namun, hal ini tidak menyurutkan antusiasme warga Jakarta bahkan se-Indonesia untuk menanti kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi.

Sudah seminggu ini, headline-headline di surat kabar cetak atau online dan televisi terus memberitakan tentang rencana kedatangan Raja Arab tersebut. Dan hari ini adalah hari yang dinantikan oleh semua orang. Hari ini memang berbeda. Beberapa jalanan di Jakarta ditutup. Penjagaan di area bandara Halim ditingkatkan. Hotel-hotel tempat Raja dan rombongan menginap pun telah disterilkan sejak hari Minggu. Kabarnya beliau akan membawa 1500 orang dalam kunjungannya ke Indonesia. Investasi dan pengembangan bisnis antar kedua negara menjadi isu yang akan diperbincangkan. Selain itu, Raja Salman dan Presiden Jokowi pun akan membahas berbagai hal penting lainnya hari ini.

raja-salman

Aku dan rekan-rekan kerja ikut memantau situasi ini. Kami menonton acara penyambutan Raja Salman melalui live streaming tv online di komputer kantor. Istana Bogor menjadi destinasi pertama dari rombongan Raja Salman. Beliau disambut hangat oleh Presiden Jokowi dan berbagai macam pejabat kenegaraan. Pada saat yang bersamaan, hujan pun turun mengguyur Bogor. Seolah menegaskan bahwa kota Bogor memanglah Kota Hujan. Semoga hujan yang barokah ini membawa pula kabar baik dari pertemuan kedua kepala negara tersebut.

Aku berharap, apa pun MoU yang disepakati atau kontrak bisnis apa yang direncanakan oleh kedua belah pihak dapat berjalan mulus dan lancar. Semoga ke depannya, ada asa yang indah dan cahaya penerang bagi bangsa Indonesia. Semoga segala keputusan yang diambil mendapatkan ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Advertisements