La La Land

Kamis, 02MAR17

Perjumpaan di jalan layang itu berlangsung sebentar saja. Malah terasa begitu sangat cepat. Mobil Prius di depannya masih saja berhenti. Padahal jalanan sudah bisa dilalui. Tapi si pengendara di depannya ini malah asyik membaca secarik kertas. Sepertinya ia sedang menghapal sesuatu. Sebastian bisa melihatnya dari belakang mobil itu. Kaca mobil mereka bersih dan bening sehingga pandangan ke depan bisa terang dan jelas. Sebastian menyalip mobil itu saat jalan sebelah kiri kosong. Saat ia melewati mobil itu, Sebastian menekan klakson berulang-kali. Tapi dasar tidak tahu malu, si pengendara mobil Prius itu malah mengacungkan jari tengahnya. Siapa yang salah, siapa yang justru malah marah. Dasar perempuan! Sebastian lalu memacu mobilnya dengan kencang. Namun paras perempuan berambut pirang tadi menjadi terus terbayang-bayang di pikiran.

Ternyata pertemuan singkat dan menyebalkan itu berujung kepada pertemuan berikutnya. Tanpa diduga, Mia si rambut pirang bertemu kembali dengan Sebastian di sebuah pesta outdoor. Mia tampak kaget saat bisa melihatnya kembali. Sebastian terlihat gagah dan menawan ketika memainkan keytar (keyboard-gitar). Sebastian adalah seorang musisi jazz.

Kemudian cerita berlanjut kepada kehidupan Mia yang bercita-cita sebagai aktris terkenal. Pertemuan demi pertemuan dengan Sebastian akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta dalam sanubari masing-masing. Setelah merasakan kecocokan satu sama lain, akhirnya mereka berpacaran.

la-la-land

Sibuk dengan karirnya masing-masing, mereka berdua menjadi jarang bertemu. Perlahan-lahan karir Sebastian sebagai pianis mulai naik daun. Ia juga sudah berencana untuk membuat klub jazz sendiri di kotanya. Begitu juga dengan Mia. Gagal casting di berbagai tempat, tidak menyurutkan tekad untuk menggapai mimpinya. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, kini Mia telah berubah menjadi seorang aktris yang tersohor di berbagai kota. Semakin tinggi popularitas mereka, semakin banyak masalah diantara Sebastian dan Mia. Hingga akhirnya mereka harus mengambil sebuah keputusan yang berat. Apakah keputusannya itu? Akankah cinta mereka bersemi hingga akhir waktu? Bagaimana kelanjutan karirnya?

Untuk menemukan jawabannya, kamu harus menonton filmnya. Film yang berjudul La La Land ini telah membuatku terpesona dan puas. Tidak hanya pemeran utamanya yang hebat, namun jalan cerita, musik dan view dari film ini bagus sekali. Pantas saja jika La La Land mendapatkan banyak penghargaan seperti dari Golden Globe, Academy Award dan BAFTA.

Ryan Gosling dan Ema Stone sungguh apik dan lihai dalam memerankan perannya. Sama halnya ketika mereka dipertemukan dalam film Crazy, Stupid, Love. Sepertinya chemistry diantara mereka sudah terjalin sejak saat itu.

Ini adalah film yang keren. Kamu harus menontonnya!

Advertisements