Jeruk Manis

Selasa, 28 Maret 2017

Istriku berjalan dengan hati berselimut cinta. Hatinya berbunga-bunga. Siang itu, Jagakarsa ia rasakan tidak seperti biasanya. Ia tidak tahu musim apa sekarang. Karena kadang-kadang cuacanya sangat panas atau malah basah diguyur hujan berjam-jam. Namun siang ini, matahari terasa ramah serta senyuman simpul dari mulutnya yang terus terpasang di sepanjang jalan. Ia begitu senang karena telah dibelikan buah jeruk manis yang sedari kemarin ia minta.

Memang terdengar sepele tetapi ini adalah keinginannya. Katanya kalau istri sedang hamil dan ingin sesuatu itu disebutnya ngidam. Dan buah jeruk adalah salah satu dari daftar ngidam yang telah aku tepati. Alhamdulillah, walau aku hanya membelinya satu kilogram buah jeruk, istriku cukup senang. Semoga kami selalu diberikan rezeki oleh Allah, juga untuk calon bayi kami ini.

Bersyukur untuk hal-hal sederhana bisa membuatmu bahagia. Bahkan bisa membuat karunia dan nikmat menjadi lebih bertambah. Namun jangan sampai kita kufur nikmat. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran Surat Ibrahim Ayat 7 :

Advertisements