Foto Bersama Rekan Kerja

Kamis, 30 Maret 2017

Aku melihat jam tanganku. Pukul 5 sore. Sudah setengah jam aku menunggu Happy (nama rekan kerjaku) untuk pulang bersama. Kalau dia sedang masuk shift pagi, aku sering ikut nebeng sampai kantor. Begitu juga saat akan pulang. Selain sebagai rekan kerja, ia juga adalah tetangga rumah. Jadi, kalau nebeng sama Happy, aku tidak naik KRL.

Sepertinya Happy masih mengerjakan pekerjaannya sebagai Team Fraud. Sambil menunggunya, aku mengambil kursi kosong di dekat Nurma dan Gadis. Kami mengobrol ngalor-ngidul tentang berbagai hal. Hingga aku melihat layar komputernya Nurma. Ternyata ia memasang foto nikahanku bersama-sama dengan teman kantor ECF Citiwalk.

Aku jadi teringat hari itu. Hari saat aku akhirnya menjadi seorang suami. Dan di hari bahagia itu teman-teman kantor pun datang menghadiri acaranya. Walau harus bepergian dari Jakarta ke Bandung, mereka senang dan enjoy datang kesana.

“Kumplit ya”, kataku.

“Iya, Mas. Banyak sekali yang datang kan”, jawab Nurma.

“Bener. Alhamdulillah teman-teman mau hadir pada waktu itu”, timpalku.

“Iya dong. Kita kan senang ke sana. Sekalian buat maen juga sih ke Bandung. Haha “, Gadis ikut mengomentari.

“Kita tuh sayang sama Mas Fahmi. Banyak yang datang, banyak juga yang doain, Mas”, kata Nurma

Aku menganggukkan kepala tanda setuju. Aku bersyukur, walau rumahku jauh dari sini dan aku tidak tinggal bersama keluarga tapi di kantor ini aku seolah-olah mendapatkan keluarga baru.

Alhamdulillah.

Advertisements