Jualan Batik

Selasa, 18APR17

Ada banyak hal yang aku pikirkan saat ini. Salah satunya adalah bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan selain dari gaji bulanan. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, kondisi di kantor yang tidak kondusif dan terkesan ‘berantakan’ dalam hal penggajian memaksaku untuk berpikir tentang penghasilan tambahan.

Hal yang terpikir olehku adalah berjualan. Tapi barang apa yang bisa aku jual? Aku pun teringat sebuah nomor telpon di ponselku. Ia adalah Teh Serli, istri dari tetanggaku di kampung halaman. Teh Serli berjualan kain batik khas Tasik. Aku pernah membelinya dan memang kualitas dari batik itu bagus dan memiliki corak batik yang keren.

Aku memberanikan diri menelpinnya untuk menanyakan perihal batik. Gayung pun bersambut, ia merespon baik. Setelah tukar pin BB, aku dan Teh Serli berkomunikasi tentang Batik yang ia jual. Kita membicarakan harga, warna, cara kirim dan lain sebagainya. Aku harap ini adalah realisasi dari bentuk ikhtiarku untuk menjemput rezeki. Mudah-mudahan bisnis ini lancar dan bisa menghasilkan banyak uang. Amin.

