Jaket Kulit

Jumat, 21APR17

Aku baru saja kembali dari pantry untuk mengisi gelasku yang kosong. Rasa dahaga pun bisa hilang dengan segera. Syukur Alhamdulillah. Segala puji hanyalah milik Allah. Berkat karunia dan rahmat dari-Nya aku masih bisa minum air hari ini. Kita memang harus membiasakan diri untuk bersyukur setiap hari. Mulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu.

Dan rasa syukur itu kembali aku ucapkan ketika berita baik datang dari Bang Zidan. Ia memberikanku uang dari penjualan jaket kulit milikku. Katanya uang itu juga hasil patungan antara dirinya dan rekan kerja lain. Aku kaget sekaligus senang.

“Ini rezeki dari Allah. Ambillah!”

Dengan penuh suka cita aku ambil uang tersebut. Aku berdoa semoga Bang Zidan dan rekan kerja yang lain bisa mendapatkan rezeki yang jauh lebih besar daripada yang telah mereka keluarkan hari ini. Akhirnya aku bisa mempunyai uang untuk biaya USG istriku. Usia kehamilannya telah memasuki 7 bulan. Dia sudah harus di-USG. Selain saran dari bidan, kami juga ingin mengetahui kondisi bayi dan jenis kelaminnya.

