Ultrasonografi

Rabu, 26APR17

Sore ini aku sudah sampai di rumah. Lebih cepat dari biasanya. Sekitar jam 5, aku dan istri pergi ke bidan. Hari ini adalah jadwal USG istriku. Sudah satu jam lebih kami di sana namun Dokter Kandungan baru datang setelah adzan Magrib berkumandang.

Tidak membuang waktu lama, istriku dipanggil ke ruang periksa. Dokter itu melakukan tugasnya. Kulihat dia memainkan alat USG di perut Istriku sambil menjelaskan bagian-bagian dari organ bayi kami. Menurutnya, bayi kami ini berjenis kelamin perempuan, sehat dan normal. Mempunyai bobot 1,3 kilogram. Ahamduliilah, kami berdua senang mendengar penjelasan dari dokter.

Kami berdoa semoga anak kami ini menjadi anak yang sholehah, pintar, cantik, taat kepada Allah dan Rasulnya, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi dirinya serta orang lain.

Amin.

(Keterangan : Ultrasonografi atau yang lebih dikenal dengan singkatan USG digunakan luas dalam medis. Pelaksanaan prosedur diagnosis atau terapi dapat dilakukan dengan bantuan ultrasonografi (misalnya untuk biopsi atau pengeluaran cairan). Biasanya menggunakan probe yang digenggam yang diletakkan di atas pasien dan digerakkan: gel berair memastikan penyerasian antara pasien dan probe. Dalam kasus kehamilan, Ultrasonografi (USG) digunakan oleh dokter spesialis kandungan (DSOG) untuk memperkirakan usia kandungan dan memperkirakan hari persalinan. Dalam dunia kedokteran secara luas, alat USG (ultrasonografi) digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan diagnosa atas bagian tubuh yang terbangun dari cairan. SUMBER)

Advertisements