Nasgor Sederhana Ala Chef Ishfah

Siang itu dengan pembacaan doa sebelum makan, Allahumma baarik lana fiima rozaqtana waqina adzaban nar, aku dan istri mulai menyantap makan siang. Menu hari ini adalah nasi goreng sederhana buatanku sendiri. Enak dan lezat. Istriku juga mengatakan hal yang serupa. Karena lapar, nasgor yang kami makan sepiring berdua itu cepat habis. Alhamdulillah, ini adalah rezeki dari Allah hari ini.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama-tama, aku ambil cabai, bawang merah dan tomat. Masing-masing aku iris kecil-kecil. Khusus untuk bawang merah, aku kupas terlebih dahulu. Dan jangan lupa untuk mencuci ketiga bahan itu sebelum mengirisnya. Setelah selesai, aku beralih ke hal lain. Aku mengambil dua buah telur ayam. Memecahkan telur tersebut lalu menuangkannya ke dalam mangkuk. Aku taburi sedikit garam lalu kocok hingga sekitar 1 menit.

Selanjutnya, aku siapkan wajan dan memberi minyak goreng secukupnya. Nyalakanlah kompor dan tunggu hingga minyak menjadi panas. Lalu masukkan cabai, bawang merah dan tomat. Aduk-aduk hingga tercium wangi. Jangan tunggu hingga gosong, masukkanlah telur ke dalam wajan lalu aduk-aduk sampai telur mulai mengembang. Kemudian, masukkan nasi secukupnya sesuai porsi yang diinginkan. Aduklah secara merata sambil taburi dengan garam secukupnya.

Setelah itu, kecilkan api dan tambahkan kecap dan saus. Untuk menambah rasa pedas, aku taburi lagi nasi goreng itu dengan lada bubuk. Hmmm… wanginya semakin menggoda. Aroma nasi goreng membuat perutku semakin keroncongan. Terakhir, matikan kompor dan hidangkanlah nasi goreng ke atas piring.

Advertisements