Hafiz Indonesia 2017

Menjelang Ramadhan tahun ini, RCTi menayangkan kembali acara Hafiz Indonesia yaitu sebuah lomba bagi para penghafal Al-Quran yang berusia antara 5-10 tahun. Para peserta telah diaudisi dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini inspirasional dan mendidik. bagi saya sendiri yang sudah berusia 28 tahun, belum bisa menghafal ayat suci Al-Quran sebanyak para peserta Hafiz.

Hafiz Indonesia season ini menghadirkan 18 peserta dari seluruh Indonesia. Anak-anak berbakat itu akan beradu kemampuan dalam menghafalkan dan melafalkan ayat-ayat suci. Kontestan diwajibkan melalui tahap demi tahap perlombaan yang dimulai 22 Mei 2017. Rangkaian perjalanan hafiz dan hafizah itu mulai tayang setiap Senin hingga Jumat pada 12.00 WIB.

Peserta Hafiz Indonesia season 5 nantinya dinilai oleh tiga juri handal yaitu Syekh Ali Jaber, Abi Amir Faishol, dan Kak Nabilah. Ketiganya akan menilai hafalan terbaik dari anak-anak tersebut. Menariknya, para juri sepakat mengatakan bahwa 18 kontestan tahun 2017 punya kualitas yang meningkat dari tahun sebelumnya.

Kalau kamu ketinggalan acaranya, kamu bisa menontonya di channel YouTube Hafiz Indonesia di sini.

Semoga dengan acara ini, para generasi penerus umat Islam bisa termotivasi untuk menjadi para penghafal Al-Quran.

Amin.

Advertisements