Yang Hilang dan Yang Ada

Rabu, 24MAY17

Dalam sebuah episode One Piece, diceritakan bahwa Luffy terluka parah sebab dari peperangan di Markas Besar Angkatan Laut. Saat itu ia sedang berusaha untuk menyelamatkan kakaknya, Ace. Namun setelah Ace berhasil selamat, ia marah kepada Akainu karena telah meremehkan Shirohige, yang tak lain adalah kaptennya. Mereka berdua pun bertarung dan Ace kalah telak hingga ia tewas.

Melihat kakaknya tergeletak tidak sadarkan diri, Luffy terkejut dan mengalami shock berat. apalagi ketika ia menggoyangkan-goyangkan tubuh kakaknya tersebut untuk memastikan ia hidup atau tidak. Ace tidak bergerak sama sekali. Ia sudah meninggal. Ia meninggalkan semua saudara dan temannya menuju akhirat.

Jimbei

Singkat cerita, setelah Luffy pulih dari koma, ia pun menyadari bahwa kepergian Ace adalah hal nyata dan bukan sebuah mimpi. Ia marah dan sangat depresi. Jimbei yang sedari tadi mendampinginya segera menyadarkan Luffy dan berkata, “Jangan pikirkan apa yang telah hilang darimu, tapi pikirkanlah apa yang tersisa darimu. Hal apa yang kamu miliki sekarang?”

Luffy menjawab sambil menangis, “Aku masih punya teman-temanku (kru Bajak Laut Topi Jerami).”

 

 

Advertisements