Jawab Salam

Selasa , 30MAY 17

Semenjak tinggal di Jakarta, lambat laun aku mulai bisa membaca perilaku orang-orang di sekitarku. Terutama, teman-teman di kantor yang banyak aku habiskan waktu bersama mereka. Untuk hal-hal yang positif bisa aku ambil pelajaran dari mereka. Seperti dari rekan kerja yang usianya berada di atasku. Banyak sekali pengalaman yang mereka miliki, baik pengalaman kerja atau pengalaman berumah tangga. Keduanya bisa aku cermati dan pelajari dengan baik.

Seperti sebuah koin yang memiliki dua sisi, selain hal positif tadi, ada juga hal negatif. Bolos kerja? Telat datang ke kantor? Cuti seenaknya? Berisik di ruangan kerja? Continue reading

Kedai 1002 Mimpi

Senin, 29MAY17

Biasanya, aku menyimpan buku-buku di meja belajar yang ada di kamarku. Disusun rapi. Berderetan dan terklasifikasi. Mulai dari buku-buku pelajaran di sekolah dan pesantren atau novel-novel yang biasa aku beli setiap tiga bulan sekali.

Sejak kecil aku memang gemar membaca buku. Apapun itu. Bisa jadi komik, koran, buku cerita, fabel dan sebagainya. Dari hobi membaca buku, timbul keinginan diriku untuk bisa menulis cerita sendiri. Oleh karena itu, sedikit demi sedikit aku belajar menulis cerita. Continue reading

Bujangan

Minggu, 28MAY17

Sekitar jam dua siang, gedung-gedung bertingkat terlihat lagi di sisi kiri dan kanan jendela bis Primajasa. Sebentar lagi, aku akan sampai di pool bis. Selama di perjalanan aku habiskan dengan tidur.

Rasanya dua hari di rumah itu sebentar sekali. Sekarang aku sudah di Jakarta lagi. Kembali ke rutinitas biasa. Bahkan sekarang aku harus mengurus rumah. Istri sudah pulang ke Bandung. Aku seolah-olah menjadi bujangan lagi.