Selalu Salah

Jumat, 02JUN17

Menjadi bos sejatinya adalah pemimpin yang harus bisa memimpin anak buahnya dengan baik. Tapi, tidak semua orang bisa menjadi bos yang bisa memimpin. Terdapat beberapa tipe orang yang kebetulan beruntung menjadi seorang atasan, tapi ia tidak menjadi pemimpin melainkan bos yang hanya bisa menyuruh dan menyalahkan.

Hari ini ‘beliau’ yang terhormat itu marah-marah karena pekerjaan dari tim kami masih saja tersisa banyak. Aku dan seluruh tim selalu mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan baik dan sesuai dengan instruksi. Tapi, jumlah pekerjaan yang banyak karena customer kami pun banyak membuat pekerjaan seolah menumpuk terus.

Tim kami setiap harinya mengerjakan tugas tersebut. Sepertinya hari libur di tanggal merah pada bulan April dan Mei menjadi salah satu faktor bertambahnya tugas. Aku sudah menjelaskan sedemikian rupa dan semampuku kepada ‘atasan’ yang terhormat itu. Tapi ia tidak terima. Ia memarahiku. Apapun argumen yang aku lontarkan, ia tidak terima. Padahal apa yang aku jelaskan kepada dia itu sudah sesuai. Ia terus saja begitu. Ngomel tiada henti. Mungkin baru bisa berhenti jika band Metalica tiba-tiba berubah haluan menjadi band religi.

Advertisements